Kumpulan Gaya, Trend, dan Tutorial Hijab Terbaru

Sabtu, 28 Maret 2015

Cara Praktis Menggunakan Hijab Segi Tiga Semi Formal

Dunia fashion terus mengalami perkembangan akhir-akhir ini. Dan, dewasa ini fashion Muslim telah benar-benar meninggalkan kekakuannya untuk bisa diunggulkan di kalangan muslimah sendiri. Berpakaian yang menutup aurat merupakan salah satu syariat Islam dalam berpakaian yang seharusnya. Berpakaian yang menutup aurat ini sering kali dikaitkan dengan pemakaian hijab sebagai penutup kepala yang dahulu jarang sekali digunakan. Untuk saat ini, pemakaian kerudung segitiga merupakan satu contoh model hijab yang sangat sederhana dan cukup digemari. Pemakaian yang tak perlu memakan waktu banyak ini kemudian bisa diandalkan pula ketika Anda ingin mengenakannya untuk hijab pengantin.
 
Memang akan sangat tidak mungkin terpikir di benak Anda ketika membahas jilbab segitiga yang dikaitkan dengan pernikahan. Hal ini dikarenakan jilbab segitiga selalu diidentikkan dengan kebiasaan formal ataupun semi-formal. Namun seiring perkembangan mode, cara pakai jilbab segitiga modern ternyata juga bisa digunakan untuk menghias kepala Anda menjadi satu bentuk yang indah seperti mahkota yang melekat dan menutupi aurat Anda. Perkembangan seperti ini jelas kemudian membawa trend berhijab baru di kalangan wanita Muslim. Kerudung segitiga ternyata malah bisa digunakan sebagai dasar dalam berhijab dan berhijab yang rapi dan bagus tidak akan sempurna tanpa menggunakannya.
Ketentuan berhijab menggunakan kerudung segitiga terutama untuk hijab pengantin sama sekali tidak diatur dalam peraturan syariat Islam dalam berpakaian. Oleh karenanya, seperti mengindikasikan bahwa jenis kerudung ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membuat Anda tampil cantik dan sempurna di hari pernikahan. Anda pasti juga akan setuju ketika Anda tampil sempurna walau hanya dengan menggunakan kerudung atau jilbab yang biasa-biasa saja, bukan? Namun hal seperti itu akan menjadi satu hal yang tidak sulit untuk dilakukan.
Penampilan memang bukan prioritas sah atau tidaknya pernikahan, namun ada baiknya pula jika disiapkan sebaik mungkin dari berbagai aspek. Aspek keindahan yang merupakan tujuan utama dalam mensukseskan acara resepsi pernikahan. Penampilan merupakan salah satu penyusun aspek tersebut, maka akan sangat penting untuk menjaga penampilan hingga acara resepsi benar-benar dinyatakan selesai. Berhijab jika dilihat sekilas akan terlihat begitu rumit sehingga umumnya pasangan pengantin akan gelisah jika saja dandanannya rusak. Bahkan rasa panik juga bisa menyerang ketika penampilannya ini berkurang kesempurnaannya sebelum acara selesai.
Bagaimana cara menggunakan hijab segitiga akan sangat menentukan kesempurnaan berpenampilan saat menghadapi acara resepsi. Acara resepsi akan sangat erat kaitannya dengan hijab terutama bagi Anda yang ingin menghadirkan suasana pernikahan Muslim yang kental. Namun kerudung segitiga juga bisa diterapkan pada tema pernikahan adat istiadat dicampur dengan suasana Muslim. Bentuk pernikahan seperti ini sekarang cukup banyak dilakukan oleh keluarga Muslim tetapi masih serius mempertahankan adat yang berlaku di sekitar tempat tinggal Anda. Kegiatan seperti ini tidak ada salahnya dan masih bisa teratasi dengan baik.
Hijab pengantin Muslim yang berpadu dengan kebaya modern sebagai bentuk pernikahan bertema campuran antara agama dengan adat akan sangat menarik untuk dikreasikan. Meskipun upacara pernikahan yang sesuai dengan agama umumnya tidak akan banyak menuntut model hijab, namun berbanding sebaliknya dengan hijab pernikahan adat. Penyelasaran dari kedua jenis hijab ini akan menghasilkan satu konsep baru yang unik dan menarik perhatian. Jika hal ini dilakukan, tentulah penampilan Anda sebagai pengantin menjadi lebih sempurna.
Cara Menggunakan Jilbab Segitiga Pengantin Modern Formal

Description: Hijab pengantin ternyata juga bisa dihadirkan dari jilbab sederhana seperti kerudung segitiga yang umumnya menampilkan kesan formal ataupun semi-formal.
Pada ulasan Cara Menggunakan Jilbab Segitiga Pengantin Modern Formal ini, tampilan hijab segitiga modern formal memberikan kesan yang cantik namun elegan, ini khusus bagi pengantin muslimah yang ingin menggunakannya paca acara lamaran pengantin ataupun bisa dipakai pada saat lamaran.
Selamat mencoba yah ladies... :)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Praktis Menggunakan Hijab Segi Tiga Semi Formal